Sosialisasi Satgas Saber Pungli Provinsi NTT, Kamis 29 Febuari 2024 bertempat di Aula SMKN 4 Kupang

Pemerintah Provinsi NTT, melalui Inspektorat Daerah menggelar sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (saber pungli) dengan tema membangun budaya anti pungutan liar, yang di ikuti oleh Kepala Sekolah, Bendahara serta Pengurus Bos Sekolah lingkup Pemerintah Provinsi NTT. Acara yang diselenggarakan di Aula SMKN 4 Kupang Kamis (29/02) tersebut dibuka secara langsung oleh Irwasda Kompol Made Sunarta.
Sementara itu beberapa narasumber yang hadir Aswas Kajati Prov NTT Gaos Wicaksono SH.,M.H, mengatakan bahwa tuntutan kebutuhan hidup mewah dari keluarga sering kali menjadi alasan seseorang melakukan korupsi ataupun pungli, oleh karena itu untuk mencegah terjadinya hal tersebut penyadaran untuk tidak melakukan korupsi dan pungli harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Hal tersebut untuk memberikan pemahaman tentang hak dan bukan hak, sehingga tidak timbul banyak tuntutan kebutuhan yang akhirnya menjerumuskan diri untuk melakukan hal hal yang tidak sepatutnya dilakukan termasuk pungli dan korupsi.

Laporan ketua Panitia Sosialisasi Satgas Saber PungliProvinsi NTT, Kamis 29 Febuari 2024 bertempat di Aula SMKN 4 Kupang

Sementara itu Inspektur Provinsi NTT menyampaikan kepada semua Pemangku Kepentingan untuk tidak memiliki Niat melakukan korupsi dan pungli jika tidak ingin terjerat kasus hukum.

“ingat jangan ada niat untuk melakukan pungli, lakukan pelayanan kepada masyarakat sesuai aturan hukum yang ada” ujar Stefanus F Halla., ST.,M.M.

Narasumber dalam sosialisasi tersebut yaitu  Irwasda Kompol Made Sunarta..  Aswas Kajati Prov NTT Gaos Wicaksono SH.,M.H ,  Stefanus F Halla., ST.,M.M selaku Inspektur Provinsi NTT dengan moderator acara Yonas O Manesi, ST.,M.T.(Ali)

By Website