Tim Pemeriksa Inspektorat Daerah Provinsi NTT  menyampaikan maksud penugasan  kepada Asisten Pemerintahan dan  Kesra Kabupaten  merangkap Plt. Inspektur Kabupaten TTU Drs. Joseph Kuabib

(Lokasi :Kantor Bupati Kabupaten TTU)

Uji kebenaran antara perencanaan, penganggaran dan realisasi fisik pembangunan dapat dilakukan dengan melakukan pemeriksaan fakta di lapangan. Senin 19/02/2024, Tim pemeriksa Inspektorat Daerah Provinsi NTT berjumlah 6 (enam) orang dipimpin Pengendali Teknis Amelia Peni Tella, S.E.,M.M melakukan pemeriksaan fisik selama 5 hari di Kabupaten Timor Tengah Utara. Program dan Kegiatan  APBD  Pemerintah Provinsi NTT Tahun Anggaran 2023 di Kabupaten TTU terdiri dari 9 (Sembilan) Perangkat Daerah yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Peternakan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Biro Pemerintahan dan Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Tiba di Kefamenanu, tim melakukan entry meeting  dengan Asisten Pemerintahan dan  Kesra merangkap Plt.Inspektur Kabupaten TTU Drs. Joseph Kuabib sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan penugasan tim di Kota Kefamenanu.

Pemeriksaan dilakukan terhadap 23 item pekerjaan sedangkan sisa item pekerjaan lainnya tidak dapat diperiksa karena terbatasnya waktu dan tenaga. Metode yang digunakan dalam pemeriksaan  adalah Field audit, yang mana pemeriksaan lapangan  diutamakan untuk pengecekan langsung atas kebenaran jumlah, mutu dan penempatan, serta ketepatan waktu penyerahan, antara lain melalui observasi/pengamatan, pengecekan/pemeriksaan fisik, dan permintaan keterangan serta teknik audit lainnya.

Pemeriksaan dilakukan di beberapa lokasi diantaranya : Kecamatan Insana Desa Susulaku dan Desa Nunmafo (Kegiatan Penanaman Hutan Rakyat dan Rehabilitasi Hutan dan Lahan Sipil Teknis Sumur Resapan), Kecamatan Miomaffo Timur Desa Bitefa (Bantuan Alat Perajang Tembakau Manual), Kecamatan Kota Kefamenanu (Bantuan Hand Traktor, Pembangungan Ruang Kelas di SMA Negeri 3, Bantuan Sosial), Kecamatan Noemuti (Kegiatan pengadaan Babi Ras/Peranakan, Bantuan Sosial dan Pembangunan Ruang Laboratorium pada SMKN Nibaaf) Kecamatan Mutis (Pembangunan Ruang Kelas Baru Beserta Perabotnya,  dan Pemangunan Toilet beserta sanitasinya di SMA Negeri Mutis) Kecamatan Miomaffo Tengah (Pembangungan Ruang Kelas di SMKS Dua Putra Binmafo, Pembangunan Sumur Bor dan Sarana Pendukungnya dan Pembangunan UKS dan Laboratorium SMK Trikari) Kecamatan Insana Utara (Penanganan Long Legmen Ruas Jalan Keliting (Bts. Kab) – Wini Sakato (Bts. Negara) di Kabupaten TTU).

Diharapkan hasil pemeriksaan fisik yang selanjutya akan dilaporkan ke Pj. Gubernur NTT dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan Kepala Daerah.

Salah satu tujuan Tes Core Drill pada pekerjaan aspal adalah untuk mengetahui ketebalan aspal (Lokasi : Kecamatan Insana Utara)

By Website